Kenapa Harus Coba Wisata di Selandia Baru? Ini Sederet Alasannya!

Kalau Sahabat tertarik piknik ke luar negeri, Selandia Baru mungkin bisa menjadi pilihan. Negara tersebut memang bukan negara yang mainstream untuk dijadikan tempat wisata. Namun, ada sederet alasan mengapa Sahabat harus coba piknik ke sana walau sekali. Apa saja sederet alasan itu?

Negaranya Relatif Aman

Alasan pertama mengapa Sahabat harus coba ke Selandia Baru adalah tingkat keamanan negaranya masih baik. Dalam artian, negara satu ini relatif aman untuk dikunjungi, khususnya bila Sahabat mau piknik ke sana.

Walau begitu, tetaplah ikuti aturan di negara tersebut, agar Sahabat semakin aman piknik di sana. Selain itu, disarankan pula untuk menyewa pemandu wisata. Tak hanya bikin Sahabat makin aman, pemandu wisata juga akan membantu Sahabat menemukan sejumlah spot menarik di Selandia Baru.

Masyarakatnya Juga Ramah

Tak hanya relatif aman, Selandia Baru juga punya masyarakat yang begitu ramah. Hal itu bisa dibuktikan saat nanti Sahabat melintasi jalanan di sana. Atau, saat nanti Sahabat masuk ke sebuah hotel atau restoran.

Ke mana pun nanti Sahabat nanti, Sahabat akan disambut dengan senyuman ramah dari masyarakat Selandia Baru. Hal itu tentu bakal membuat Sahabat semakin nyaman piknik di negara satu ini.

Punya Pemandangan Alam yang Indah

Sebagai negara tujuan wisata, Selandia Baru punya pemandangan alam indah yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu pemandangan alam indah di sini terletak di dua pulau yang ada di negara ini. Dua pulau tersebut adalah pulau utara dan pulau selatan.

Di pulau utara, Sahabat akan menemukan garis pantai indah, serta gua bercahaya. Adapun di pulau selatan, Sahabat akan menemukan lebih banyak panorama indah. Mulai dari gunung, gletser, sampai hutan.

Kalau tak sempat ke dua pulau tersebut, Sahabat tetap bisa melihat pemandangan indah daerah perkotaan Selandia Baru. Terutama, di waktu malam hari.

Di waktu tersebut, Sahabat akan melihat pemandangan langit cerah yang indah. Tak cuma itu, Sahabat juga bisa melihat gugusan bintang galaksi bimasakti. Jika Sahabat berhasil menangkap sejumlah pemandangan tersebut, jangan lupa untuk memotretnya dengan kamera.

Memiliki Koleksi Fauna yang Unik

Tak cuma pemandangan alam, Selandia Baru juga dilengkapi koleksi fauna yang unik. Mulai dari reptil, burung, sampai makhluk laut. Adapun salah satu contoh di antaranya adalah burung kiwi.

Burung kiwi sendiri merupakan burung unik khas Selandia Baru. Dikatakan unik karena burung satu ini memiliki sayap yang amat kecil. Hanya sebesar 5 cm saja. Jika ingin melihat burung ini, Sahabat bisa datang ke kebun binatang yang ada di Wellington atau Auckland.

Punya Banyak Kegiatan Menantang yang Bisa Dilakukan

Kalau Sahabat suka tantangan, Selandia Baru adalah negara yang tepat. Disini, Sahabat bisa melakukan berbagai macam kegiatan menantang. Mulai dari bungee jumping, susur gua, sampai abseiling. Semua kegiatan itu bisa Sahabat lakukan di sejumlah daerah di Selandia Baru.

Bisa Mengenal Budaya Maori

Selandia Baru juga cocok untuk Sahabat yang suka wisata budaya. Pasalnya, di sini, Sahabat akan belajar untuk mengenal budaya Maori. Bagi yang belum tahu, Maori adalah suku atau masyarakat asli di Selandia Baru.

Selama di Selandia Baru, Sahabat akan menemukan frasa khas bahasa suku Maori. Frasa tersebut bisa ditemukan di jalan, percakapan sehari-hari, atau siaran TV. Tak cuma itu, Sahabat juga bakal menemukan beberapa tempat wisata yang memperkenalkan budaya Maori.

Itulah sederet alasan mengapa Sahabat harus melakukan wisata di Selandia Baru. Gimana, apakah Sahabat jadi tertarik ke Selandia Baru setelah membaca sederet alasan di atas?

Artikel ini sudah dipublikasikan di https://daihatsu.co.id/tips-and-event/tips-sahabat/detail-content/kenapa-harus-coba-wisata-di-selandia-baru-ini-sederet-alasannya/

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started